About Us

 

BPRS Syariah Artha Amanah Ummat adalah Bank Pembiayaan Rakyat pertama di Kabupaten Semarang yang dalam operasionalnya bedasarkan Prinsip Syariah. Kami mulai melakukan kegiatan operasional sejak tanggl 19 Nopember 2007. Pemilihan nama perusahaan didasarkan atas pertimbangan dan pengetahuan kami mengenai industri perbankan syariah sebagai lembaga yang mendapatkan amanah dan kepercayaan dari masyarakat untuk dapat mengelola dana yang mereka miliki dalam jalur yang tidak menyimpang dengan syariat agama Islam. Kami berkomitmen menjalankan fungsi dan kegiatan usaha secara sehat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, hal tersebut melatarbelakangi nama perusahaan kami, yaitu “Artha Amanah Ummat” artinya Terpercaya menjaga Harta Ummat.

 

Kantor kami berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No. 1 Ungaran, Komplek Terminal Sisemut Ungaran. Awal pembukaan kantor, kami berusaha untuk melayani kebutuhan masyarakat di daerah Kabupaten Semarang dan sekitarnya, namun hingga saat ini kami juga mendapat kepercayaan dari masyarakat diluar Kabupaten Semarang. Dalam perkembangan kami di dunia Perbankan Syariah, kami tercatat dalam Majalah Infobank edisi khusus syariah tahun 2013, 2015, dan 2016, 2017, 2018 yakni termasuk dalam “Kategori BPR Syariah Beraset Rp 10 Miliar s/d di bawah Rp 25 Miliar dengan predikat Sangat Bagus”

Perusahaan kami senantiasa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga mendorong perusahaan untuk mampu berdaya saing dalam memberikan pelayanan yang terbaik serta amanah dan terpercaya.

 

Visi, Misi, dan Motto

Untuk memberikan semangat para karyawan, kami memiliki visi, misi, dan motto yakni :

Visi :

Ekonomi Syariah jembatan menuju kehidupan berkah dan lebih baik”

Misi :

  1. Memberikan pelayanan prima kepada setiap nasabah

  2. Menjadikan nasabah sebagai mitra untuk memperoleh keuntungan bersama

  3. Menjaga kualitas pembiayaan menuju keberkahan bersama

  4. Ikut berpartisipasi dalam dakwah berupa penyaluran ZIS

Motto

Profesional, Amanah, Berkah”

 

Follow Us

Artikel Populer

Tags